Guna Persiapan Pilwalkot 2024, Pjs Walikota Bandar Lampung kunjungi Kantor Bawaslu Bahas Netralitas ASN

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Guna berkoordinasi terkait persiapan menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. Pjs Walikota Bandar Lampung, Budhi Darmawan, kunjungan ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung, Kamis (26/9/2024)

Dalam pertemuan tersebut, Budhi menegaskan pentingnya menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama proses Pilkada berlangsung.

“Saya mendapatkan banyak masukan dari Bawaslu terkait tugas saya sebagai Pj. Wali Kota untuk memastikan ASN tetap netral dalam kontestasi ini,” ujar Budhi.

Ia juga menyampaikan akan terus mengingatkan pejabat di lingkungan Pemkot untuk menjaga profesionalisme ASN.

“Saya sudah mengimbau para pejabat dan akan berkeliling ke kecamatan dan kelurahan untuk bertemu dengan camat dan lurah, menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam Pilkada ini,” tambahnya.

Budhi menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bandar Lampung siap mengampanyekan netralitas ASN dalam Pilwalkot.

“Kita juga tegaskan perangkat lainnya juga harus bersikap netral demi menjaga integritas pemilihan, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Apriliwanda, menyambut baik kerja sama dengan Pemkot untuk menjaga netralitas ASN.

“Jika ditemukan pelanggaran netralitas ASN, Bawaslu akan melakukan sidang dan menyerahkan tindak lanjutnya kepada inspektorat,” kata Apriliwanda.

Ia juga menambahkan bahwa Bawaslu akan terus berkoordinasi dengan Pemkot untuk menghindari potensi masalah, mengingat Bandar Lampung termasuk dalam kategori rawan dalam indeks kerawanan Pilkada.

Selain itu, Bawaslu akan mengadakan acara khusus untuk mengedukasi para lurah tentang pentingnya menjaga netralitas dalam Pilkada, dengan meminta Pj. Wali Kota sebagai narasumber pada acara tersebut.

“Kita berharap sinergi antara Bawaslu dan Pemkot dapat menciptakan Pilkada yang aman dan lancar sesuai harapan masyarakat, ” pungkasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Maulid Nabi, Kapolresta Bandar Lampung Ajak Personel Teladani Akhlak Rasulullah

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!