PSMTI Lampung mengajak Sukarelawan Door To Door Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

2 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Pada kesempatan ini untuk kesekian kalinya Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilayah Lampung Berbagi kasih memberikan Bantuan Sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Bumi waras kelurahan Bumiraya lingkungan 1 RT 009, Sabtu, (26/11/2022).

Sekretaris PSMTI LAMPUNG Steven Cheng mengajak sukarelawan PSMTI lainnya didampingi ketua lingkungan Bumi waras Umar dan ketua RT 009 kelurahan Bumiraya yani melakukan kerja Sosial dengan mengunjungi warga yang kurang mampu secara door to door.

Steven Cheng Mengatakan kunjungan ini sudah kesekian kalinya dan merupakan kegiatan rutin PSMTI lampung dengan tujuan memberikan Bantuan sembako  secara langsung dan tepat dasaran dan meringankan beban warga, semua ini berdasarkan rekomendasi dari ketua lingkungan, RT dan survey.

 

“Hari ini Kita kunjungan satu persatuan selain kita berbagi kasih, kita juga melibat konsisi rumahnya jadi tidak sebatas sembako yang kita berikan, Kalo misalnya ada sesuatu yang kekurangan, kami bisa langsung  lakukan, kita bisa berikan bantuannya,” ujar Steven

“atas nama PSMTI Lampung kami sangat berterima kasihlah kepada kelurahan bumiwaras khususnya kepada kepala lingkungan pak umar dan pak yani selaku ketua RT 009 yang selama ini sudah rekomendasi kepada kami bahwa dimana ada warga yg butuh perhatian,” tambahnya.

Steven Cheng juga menambahkan PSMTI Lampung Tidak melihat momen dalam pemberian baksos, Sistem pemberian Sembako berdasarkan rekomendasi dari bebagai pihak seperti, dari kepala sekolah, kita kunjungan ke rumah siswa, ada yang direkomendasikan dari kaling RT artinya semua bantuan yang diberikan di lihat kondisi rumah nya bukan hanya sembako yang diberikan dan harus tepat sasaran.

Selain itu, PSMTI Lampung juga mencari dimana ada siswa berprestasi yang ekominya sulit tetapi rajin belajar dan sayang orang tua, PSMTI lampung siap membantu beasiswa sampai lulus SMA tetapi harus ada rekomendasi dari wali kelas kepada kepala sekolah dan kepala sekolah kepada PSMTI

“Kami siap memberikan beasiswa sampai lulus sma, bagi siswa yang ekominya kurang, yg berprestasi, tapi harus ada permintaan dari wali kelas kepada kepala sekolah, kepala sekolah rekomendasi kepada kami , kami laporan kepada kaling survey kalo betul-betul memenuhi syarat kami siap membantu memberikan beasiswa sampai lulus SMS,” katanya.

Lanjut Steven dalam pemberian sembako karena ini merupakan kegiatan rutin dimana ada rekomendasi dari pihak kaling, RT serta survey yang cocok maka PSMTI langsung bergerak turun kelapangan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan dimana saja bahkan sampai ke kabupaten seperti lampung selatan dan pesawaran.

“kami tidak lihat moment, Jadi kapan ada rekomendasi, survey, kami cocokan jadwal kita berangkat.. nanti bulan puasa, menjelang natal , menjelang imlek kita jalan lagi, dilakukan wilayah mana saja, Sampai kabupaten seperti lampung selatan dan pesawaran,” jelas Steven Cheng

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat, Minggu depan bulan depan kita jalan lagi membantu orang lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jamin Rasa Aman, Sat Samapta Polresta Bandar Lampung Laksanakan Patroli Gabungan

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!