Sukseskan Vaksinasi Pelajar, Eva Dwiana Hadiri Vicon Bersama BIN

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG (Bandar Lampung) – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengikuti video conference (vicon) yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat mengikuti vicon bersama BIN Daerah Lampung di SMP N 29 Bandar Lampung, Rabu (29/09/2021).

“Tadi kita zoom meeting Bersama Puan Maharani dan juga ketua BIN pusat dan juga berkolaborasi dengan daerah lain, alhamdulilah antusias Kota Bandar Lampung cukup baik, tadi juga kita menyampaikan beberapa hal yang sudah dijalankan dan Mudah-mudahan antusias dari seluruh masyarakat Lampung maupun Bandar Lampung bisa memberikan inspirasi,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Menurut Eva Dwiana, meskipun Kota Bandar Lampung saat ini sudah memasuki zona aman, masyarakat harus tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Kita tidak perlu begitu senang, tapi kita harus tetep kompak, kita harus waspada karena Covid-19 tidak terlihat, dan bunda mengharapkan seluruh masyarakat Kota Bandar harus terapkan prokes, karena kita sehat, keluarga sehat, lingkungan sehat, semua sehat. Kuncinya kita sehat semuanya sehat,” ujarnya.

Sementara Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Lampung, Iwan Satriawan, M.Si. mengatakan, total dosis yang disediakan berjumlah 5.500 dosis yang terbagi menjadi dua lokasi pelaksanaan.

“Yang pertama 3.500 dosis untuk para siswa dengan tujuan melindungi genarasi muda kita dan untuk pertemuan tatap muka supaya aman dan nyaman dan yang kedua 2.000 dosis kita door to door untuk menghindari kerumunan klaster peningkatan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pelaksaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door bertujuan untuk meringankan masyarakat yang terkendala usia, transportasi, maupun kesehatan.

“Jadi, ini adalah kolaborasi yang nyata yang dilakukan oleh BIN dalam hal ini di wakili oleh BINDA Lampung dengan Kota Bandar Lapung dan Provinsi. Jadi kita sangat bersyukur mempunyai walikota yg sangat aktif dan sangat reaktif dalam menjaga masyarakat terutama generasi muda terutama Bandar Lampung,” ungkap Iwan.

Untuk vaksinasi umum yang dilakukan secara door to door, dilaksanakan di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumi Waras.

“Nanti kita akan kesana. Untuk pelaksanaan mulai hari ini mungkin habis sampai 5 hari, mudah-mudahan bisa cepat lagi,” pungkasnya. (nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dosen Institut Terbaik Jadi Pembicara Workshop ‘Public Speaking’ di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Lampung

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!