Pjs. Bupati Chrisna Putra Launching Program KPM PKH di Pesisir Barat

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Pesibar)- Pjs. Bupati Pesisir Barat Ir Achmad Chrisna Putra, NR, MEP Launching Program Bansos Beras Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan(KPM PKH) kabupaten pesisir barat, di Halaman kantor Bupati, Rabu(30/9/2020).

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Pesisir Barat mengatakan sesuai dengan peraturan direktur jenderal pemberdayaan sosial nomor 322 tahun 2020 tentang petunjuk teknis bantuan sosial beras tahun 2020.

bantuan sosial beras untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran kpm melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi covid-19. kpm pkh menjadi sasaran bansos beras dengan pertimbangan dalam keluarga peserta pkh terdapat anak-anak, lanjut usia, dan penyandang disabilitas yang perlu mendapatkan perlindungan dan pemenuhan nutrisinutrisi.

“Pemerintah kabupaten pesisir barat melakukan lounching penyerahan bantuan sosial beras dari kementrian sosial RI sebagai bentuk jaringan pengaman sosial covid-19 untuk 11.208 kpm pkh yang tersebar di 11 kecamatan di kabupaten pesisir barat. dengan total bantuan 504.360 kg beras yang akan diberikan selama tiga tahap yaitu pada bulan agustus, september dan oktober. masing-masing penerima pkh akan mendapatkan 15 kg pertahap,”jelas Chrisna Putra

Lanjut Chrisna Putra dalam kegiatan penyaluran sosial beras ini akan dimulai dari kecamatan pesisir tengah dengan jumlah penerima 826 pkm pkh dan akan dilanjutkan ke kecamatan lainnya sesuai dengan jadwal transforter.

“saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah wabah covid-19 yang sekarang masih melanda di kabupaten pesisir barat. tetap menggunakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, menggunakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga pola hidup sehat,” himbaunya.

Chrisna Putra  yakin bahwa kita bisa melalui ini semua. semoga wabah covid-19 ini bisa cepat berakhir dan kita bisa menjalani kehidupan normal.(yu)

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Pembangunan Pangan dan Gizi, Pemprov Lampung Bidik Pengembangan Lobster dan Desa Pangan Aman

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Lampung)-Pemerintah Provinsi Lampung terus […]
error: Content is protected !!