Rampungkan Vaksinasi, Pemkot Kolaborasi Bersama PBNU

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG , (Bandarlampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berkolaborasi dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Lampung untuk melakukan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga bagi masyarakat Kota Bandar Lampung.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bandar Lampung saat meninjau lokasi vaksinasi di yayasan pendidikan dan pengkajian islam Pondok Pesantren (Ponpes) An-Noor, Kec. Sukarame, Kamis, (31/03/2022).

“Ini bertujuan untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah, kita berkolaborasi antara pemerintah daerah dan PBNU untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi ini,” kata Eva Dwiana.

Ia menjelaskan, alasan dipilihnya Kota Bandar Lampung sebagai salah satu lokasi untuk melaksanakan vaksinasi yang berkolaborasi dengan PBNU.

“Karena Bandar Lampung merupakan lokasi dengan mobilitas yang tinggi, sehingga menjadi alasan dipilihnya PBNU untuk melaksanakan lokasi vaksinasi,” jelasnya.

Eva Dwiana juga mengatakan, pihaknya bersama PBNU sudah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin yang akan ditujukan kepada masyarakat umum.

“Vaksinasi ini melayani penyuntikan dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster),” ungkapnya.

Sementara, Ketua PBNU Provinsi Lampung Prof. Dr. Mukri mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan oleh PBNU sudah berjalan sejak bulan maret lalu.

“Dan sudah berlangsung di enam Kota di Indonesia, Bandar Lampung menjadi kota ketujuh sekaligus menutup rangkaian kegiatan vaksinasi sebelum memasuki bulan ramadhan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi oleh PBNU tidak hanya dilakukan di Kota Bandar Lampung dan rencananya akan dilakukan pada kabupaten/kota lain di Lampung.

“Semoga dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat Kota Bandar Lampung dan sekitarnya segera terbebas dari pandemi Covid-19, supaya kehidupan sosial masyarakat kembali berjalan normal tanpa adanya ketakutan akan virus,” tandasnya. (Apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 043/Gatam Ingatkan Prajurit dan PNS Kodim 0424/Tanggamus, Untuk Memegang Teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Perintah Harian KASAD

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!