Baitul Qur’an Terima Sodakoh Al-Quran, Hasil Kolaborasi SMSI Kota Bandar Lampung dan Dompet Duafa Lampung

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung menyalurkan Al-quran, ke Majelis Baitul Qur’an, di Jalan Pulau Bacan Gg Al-Iman 1 Bandar Lampung.

Sodakoh Al-quran suport Dompet Duafa Lampung diberikan kepada anak-anak Majelis, dan pengurus majelis Taklim Khoirul Ummi sebanyak sepuluh pcs.

Al-quran berserta terjemahan kolaborasi SMSI Kota Bandar Lampung dan Dompet Duafa Lampung, diterima langsung Ketua Baitul Qur’an, Ust Wihantoro.

“Alhamdulillah, terimakasih semoga bisa bermanfaat, berguna bagi anak-anak yang ngaji disini. Juga ibu-ibu majelis,” kata Wihantoro, Rabu (20/4/2022) malam.

Ia menyebut, Baitul Qur’an setiap hari melaksanakan kegiatan mengaji bagi anak-anak remaja kampung Al-Iman. Sedikitnya, ada 40 anak yang saat ini belajar Al-quran, salawat dan Tahlil.

“Alhamdulillah, anak-anak remaja kita Insyaallah sudah mengerti memahami pentingnya belajar Al-quran. Begitu juga dengan ibu-ibu disini sering mengisi waktu luang dengan tadarus,” kata Pakle Wiwik -sapaan- Guru ngaji tersebut.

Wiwik menyebut, Pondok Baitul Qur’an tidak memiliki biaya operasional. Namun tidak memungut biaya belajar mengaji kepada anak-anak maupun para orang tua yang ingin belajar ngaji.

“Yang penting anak-anak sini mau ngaji, mau belajar agama, kalau dipungut biaya nanti malah males. Kita juga nggak mungut bantuan dana dari swadaya masyarakat sekutar. Tapi ada aja rezeki nya, ada yang sodakoh buat token listrik, buat persediaan air minum untuk anak-anak ngaji,” ungkap Wiwik.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Taklim Khoirul Ummi Junarsih djami’an mengatakan bahwa kegiatan mengaji anak-anak selama Ramadhan dilakukan di Masjid Al-iman. Dan Pondok Baitul Qur’an digunakan untuk solat tarawih ibu-ibu dan anak perempuan.

“Kita ada dua kegiatan, anak majelis dibimbing Ust Wiwik biasanya setiap malam ada kegiatan belajar mengaji anak-anak remaja. Lepas magrib, mereka ke Pondok untuk tadarusan. Ba’da isya baru ibu-ibu Majelis Khoirul Ummi,” kata Junarsih.

Majelis yang sudah berdiri selama enam tahun di atas lahan milik warga sekitar itu, telah mencetak anak-anak yang terbiasa melakukan kegiatan positif.

“Keberadaan majelis baitul qur’an di tempat kita dampaknya banyak membantu mengubah anak remaja kearah yang lebih baik lagi. Disamping bisa membaca al qur’an, menghindari mereka dari kegiatan hal yang terkait kenakalan remaja,” jelas dia.

“Bahkan saat ada kabar duka dari tetangga, anak-anak majelis ini yang berinsiasi datang sendiri untuk mengisi yasin dan tahlil. Insyaallah mereka ada hafalan,” tambahnya.

Sementara, Ketua SMSI Kota Bandar Lampung Jefri Arifin, diwakili Sekretaris SMSI Kota Siska Purnama Sari mengapresiasi kegiatan masyarakat di Pondok Baitul Qur’an.

“Tadi sudah mendengar langsung kegiatannya, ternyata banyak. Alhamdulillah, Al-quran yang diberikan bisa dipergunakan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi amalan kita semua. Terimakasih juga kepada Dompet Duafa Lampung, atas suport yang diberikan,” pungkas Siska.

Penyerahan juga dihadiri Ketua Ketua Bidang Tekhnologi dan Informasi M Ridho Azhari dan wakil Herido. Serta pengurus dan anggota Majelis Khoirul ummi. (*)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sempat Stagnan, Akhirnya KNPI Lampung Gelar Musda XIII

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG, […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!