Gelar Workshop Pendidikan, Kadafi Berikan Dorongan pada Guru Untuk Dapat Meningkatkan Kapasitas di Bidang Belajar

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Kegiatan Warkshop Pendidikan dengan tema “Peran dan Fungsi Guru Penggerak Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar”, di Ballroom Hotel Radisson, DPR RI Komisi X, Muhammad Kadafi berharap dapat mengantarkan ide serta kreativitas baru dalam proses pendidikan di Indonesia.

Dalam sambutannya, Muhammad Kadafi, Anggota Komisi X DPR RI yang membuka langsung kegiatan tersebut melalui Zoom Meeting mengatakan, dari Workshop Pendidikan ini dapat memberikan dorongan inovasi serta teknologi, sehingga ada kesetaraan kualitas didaerah maupun pusat dan pemerataan pendidikan di Indonesia dapat terlaksana.

“Masih banyak juga yang memang belum bisa mendapatkan kesempatan kemajuan inovasi dan teknologi baru. Ini yang kita dorong dengan Platfrom Merdeka Belajar agar pemerataan pendidikan dapat terwujud,” ucap Kadafi melalui zoom meeting, Senin (12/12).

Untuk memberikan suatu pembelajaran transfer ilmu yg sangat luar biasa, Platform Merdeka Belajar sangat penting bagi guru sehingga dapat mempengaruhi paradigma dan lulusan terbaik di Indonesia.

“Semoga bisa mendorong para guru untuk dapat meningkatkan kapasitas dalam bidang belajar. dengan kegiatan Warkshop pelatihan ini bisa mendorong para guru untuk meningkatkan ilmu dan keahliannya,” kata Kadafi.

Linda Panheti, Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung yang mewakili Sulpakar, Kadisdikbud Provinsi Lampung mengatakan, tantangan guru begitu besar di era diskusi teknologi sekarang ini. Seorang guru diharapkan menjadi sosok guru penggerak yang berinisiatif melakukan perubahan kecil, serta mengambil tindakan yang terbaik bagi muridnya secara holistik aktif dan nonaktif untuk memujudkan profil pelajaran pancasila.

“Oleh karena itu guru penggerak harus berperan penting untuk mendorong peningkatan prestasi akademik murid mengajar dengan kreatif mengembangkan diri secara aktif. Mendorong tumbuh kembang murid secara politik menjadi pelatih atau Kus meteor bagi guru lain untuk pembelajaran yang berpusat pada murid menjadi teladan dan agen transformasi bagi ekosistem pendidikan,” kata Linda dalam sambutannya.

Lanjutnya, kehadiran guru penggerak disekolah akan memberikan ruang perpaduan antara tujuan program guru penggerak dan tujuan program Lampung Berjaya. Harapan kepada guru penggerak agar menyelaraskan program kerjanya bersama komunitas dengan program unggulan Provinsi Lampung yaitu program Lampung Mengaji, Muatan Lokal Bahasa Lampung, pendidikan anti korupsi dan Program Smart School.

“Oleh karena itu provinsi Lampung selalu berusaha membangun komunikasi dan kolaborasi baik dengan pemerintah pusat, dunia usaha dan masyarakat dalam meningkatkan peran strategis dan inovasi sesuai dengan kearifan lokal dalam mendukung program guru penggerak, sehingga pendidikan di Lampung akan mampu menyelaraskan dengan perkembangan zaman dan berubah ke arah yang lebih baik demikian yang dapat kami,” tandas Linda. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Eva Dwiana Janji Cairkan Tukin PNS Secara Penuh di 2023

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!