DLH Kota Bandar Lampung Apresiasi Giat Bersih -Bersih Sampah di Pulau Pasaran

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Kepala DLH kota Bandar Lampung, Budiman P Mega apresiasi masyarakat yang mau bergerak kegiatan bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran,

Dalam hal itu, ia mengharapkan kegiatan tersebut sebagai sarana edukasi masyarakat agar peduli dengan sampah yang dibuangnya.

“Buat kesadaran bersama agar tidak membuamh sampah sembarangan, kita lihat sampah-sampah di laut ini dari kapal ada, dari masyarakat ada yang akhirnya bermuara di pesisir pantai,” ungkapnya.

Budiman P Mega juga menghimbau kepada kesadaran masyarakat mulai hari ini harus peduli untuk memilih dan memilah sampah dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Konten kreator Ikram Rizal atau akrab disapa Ikram Afro menyebut anak muda dan orang tua sudah seharusnya lebih peduli akan sampahnya sendiri dan bahasa sampah plastik apabila mendarat ke tanah.

“Sampah di sini (Pulau Pasaran) bukan dari masyarakat sini, tapi dari daerah hulu. Saya berharap dari pemkot atau pemrov untuk mengedukasi masyarakat di daerah hulu, karena yang kena tumbal di daerah sini,” ungkapnya saat bersih-bersih sampah di Pulau Pasaran, Selasa, 1 Agustus 2023.

Ikram menyayangkan masalah sampah di daerah pesisir baru akan dibersihkan apabila viral terlebih dahulu. Ia berharap kolaborasi masyarakat dan pemerintah harus terus dilakukan agar masalah sampah pesisir dapat teratasi.

“Masalahnya kita mau viral dulu baru bergerak, atau nunggu kita bergerak dulu. Tapi makin bagus kalau kita berkolaborasi makin cakep,” ujarnya.

Ikram menambahkan bersih-besih sampah ini diharapkan juga dapat meningkatkan gotong royong antara masyarakat.

“Krena saya merasa gotong royong itu terakhir sebelum pandemi. Setelah itu belum ngerasain lagi, tadi lihat deh ibu kompak ngoper sampah dan bapak angkat sampah itu indah banget loh gotong royong,” tandasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polmatrix: Elektabilitas Gerindra Capai 15,8 Persen

Bagikan ke:JAKARTA […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!