Peringati HUT PGRI ke-78, Walikota Eva Dwiana Ajak Guru Se-Bandar Lampung Jaga Kekompakan dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

4 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, di Stadion Mini Way Dadi Sukarame, Sabtu, (9/12)

Dalam sambutnya Eva Dwiana mengajak guru se-Kota Bandar Lampung selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, guna membangun pendidikan berkualitas di Kota Tapis Berseri dan Terus meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Bunda Eva mengajak guru di Bandar Lampung bangun pendidikan berkualitas, terlebih selama ini Pemerintah Kota Bandar Lampung telah memberikan semua yang menjadi hak-hak guru,” kata Bunda Eva

HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023, katanya, menjadi momentum bersatu padu menjadikan pendidikan sebagai salah satu sektor memajukan bangsa. Mendukung itu, Pemkot Bandar Lampung telah menggulirkan sejumlah program.

Bunda Eva juga Menambahkan meluncurkan program beasiswa pendidikan bagi masyarakat kurang mampu berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK serta ke perguruan tinggi negeri.

“Bunda Eva sudah melaunching program itu. Pemkot menyediakan beasiswa bagi 1.000 anak yang akan masung ke SMA/SMK, serta 1.000 mahasiswa baru di sejumlah perguruan tinggi,” katanya.

“Apabila program ini berhasil, Bunda akan naikkan menjadi 5.000 anak yang dibantu memperoleh beasiswa. Saya minta PGRI dan MKKS bisa menjembatani ini,” sambung Bunda Eva

Tak hanya itu, lanjut Wali Kota Eva Dwiana, pihaknya akan terus memperjuangkan nasib para guru honorer di Bandar Lampung supaya dapat diangkat sebagai guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sementara itu Ketua PGRI Kota Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eva Dwiana yang selama ini sudah mendukung kemajuan PGRI Bandar Lampung.

Peran serta Pemkot Bandar Lampung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, katanya, sudah sangat diakui dalam memajukan guru, contohnya memberikan beasiswa kepada guru untuk memperoleh gelar sarjana dan pascasarjana.

“Guru-guru yang belum sarjana, termasuk yang sudah sarjana namun ingin melanjutkan ke pascasarjana, alhamdulillah difasilitasi Pemkot Bandar Lampung, termasuk pembiayaannya,” kata Kepala SMPN 24 Bandar Lampung.

Ia juga mengajak para guru untuk terus meningkatkan potensi dan kompetensi demi kemajuan anak-anak bangsa. “Guru adalah satu kesatuan. PGRI tidak membeda-bedakan antara guru TK, SD, SMP, SMA/SMK, semuanya sama,” pungkasnya. (Nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dapat Hadiah Umroh, Kepala SDN 1 Sukarame Hj. Rupiana: Ini adalah Kado Spesial untuk Saya Menjelang Purna Bakti

Bagikan ke:Paparanlampung.com, […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!