Terus Meningkat, KAI Divre IV Tanjung Karang Angkut 25,4 Juta Ton Batu Bara Selama 2023

4 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Sektor angkutan batu bara di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional IV Tanjungkarangterus mencatatkan grafik positif. Selama 2023, Divisi Regional IV Tanjungkarang mengangkut25.426.944 ton batu bara, atau meningkat 8,6 % dibanding 2022 sebanyak 23,409.125 ton batubara.

“Meningkatnya ang ku tan batu bara di Divisi Regional IV Tanjungkarang dikarenakan beragamupaya yang telah kami lakukan seperti menambah satu gerbong pada setiap rangkaian kereta apibatu bara rangkaian panjang (KA Babaranjang) yang semula 60 gerbong menjadi 61 gerbong. Selainitu, beragam upaya juga terus dilakukan seperti menambah perjalanan KA Babaranjang dengantetap memperhitungkan faktor keselamatan dan keamanan operasional KA di Divre IVTanjungkarang, ” ungkap Deputy KAI Divisi, Selasa (6/2/2024).

Regional IV Tanjungkarang Rangga Putra Maulana.
Rangga menuturkan selain batu bara, komoditas barang lain yang diangkut melalui kereta api diDivisi Regional IV Tanjungkarang juga turut mengalami kenaikan seperti Semen dan BBM. Adapundari segi volume angkutan penumpang, Divre IV Tanjungkarang juga mencatatkan peningkatan ditahun 2023 dibanding tahun 2022.

“Selama tahun 2023, Divisi RegionalIV Tanjungkarang telah mengangkut 957.325 penumpang ataumeningkat 41,49% dari tahun 2022 sebanyak 676.583 penumpang,” ungkap Rangga.

Sebagai bentuk bakti bagi masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan, Rangga juga menuturanDivre IV Tanjungkarang juga telah menyalurkan dana sebesar Rp584.160.000 untuk programtanggung ja wab sosial dan Ilingkungan (TJSL) pada tahun 2023. Program TJSL tersebut disalurkandalam bentuk bantuan peningka tan kesehatan, peduli lingkungan, penanggulangan bencana,bantuan perlindungan masyarakat, bantuan pendidikan, perbaikan prasarana dan sarana pelatih an,bantuan sarana ibadah, serta bantuan dalam pelestarian ekosistem darat.

“Divre IV Tajungkarang akan terus melakukan inovasi agar dapat meningkatkan pendapatan dariangkutan barang, penumpang dan penyewaan aset perusahaan. Beragam upaya seperti pengembangan sarana dan prasarana untuk menghadirkan potensi pendapatan dan peningka tanangkutan terutama yang menjadi andalan Divre IV Tanjungkarang yaitu batu bara terus kamilakukan. Hal ini sebagai bentuk dukungan Divre IV Tanjungkarang menghadirkan transportasi yangefektif dan efisien melancarkan pasokan batu bara yang sampai saat ini sebagian besar masihdigunakan untuk sumber daya pembangkit listrik di Pulau Jawa dan Bali, ” tutup Rangga. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Deteksi Dini Terhadap WNA Terkait Pemilu Tahun 2024, Kemenkumham Lampung Gelar Rapat Koordinasi Timpora

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!