Kemenkumham Lampung Gelar Seleksi SKD Berbasis CAT Bagi CPNS Tahun 2024

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Lampung telah memulai pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi 16.353 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham RI 2024. Tes ini diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum Bagas Raya, Bandar Lampung dan dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Dodot Adikoeswanto. Sabtu, (19/10/2024).

Dalam sambutannya, Dodot Adikoeswanto menegaskan komitmen Kanwil Kemenkumham Lampung dalam menyelenggarakan tes SKD secara jujur dan transparan.

“Komitmen kami adalah menyelenggarakan tes SKD CAT yang jujur serta transparan bagi seluruh peserta,” ujarnya. Sebagai penanggung jawab pelaksanaan seleksi, Dodot juga memastikan bahwa berbagai mekanisme dan alur ujian telah diterapkan untuk mencegah adanya kecurangan.

Pelaksanaan tes SKD akan berlangsung selama delapan hari, dimulai dari 19 Oktober hingga 26 Oktober 2024, seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Lampung, M. Ikmal Idrus.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali selaku koordinator seleksi SKD mengerangkan bahwa sebelum memasuki ruang ujian, para peserta harus melewati beberapa pos pemeriksaan, mulai dari absensi kehadiran, penitipan barang, pemeriksaan badan, hingga registrasi pin. Setelah memastikan tidak ada barang yang dilarang, peserta masuk ke ruang sterilisasi sebelum akhirnya memasuki ruang ujian yang telah disediakan meja dan laptop untuk pelaksanaan CAT.

Dodot Adikoeswanto mengingatkan seluruh peserta agar menjalani ujian dengan jujur dan percaya pada kemampuan diri sendiri. Dodot juga menegaskan bahwa tidak ada pihak yang bisa menjamin kelulusan di luar jalur resmi. “Lebih baik percaya kepada diri sendiri dan kemampuan yang dimiliki, jangan percaya dengan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan” jelasnya.

Pelaksanaan SKD CAT ini melibatkan panitia dari Kanwil Kemenkumham Lampung, tim dari BPSDM Kemenkumham pusat, serta Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Provinsi Lampung.

Diharapakan Pelaksanaan SKD CAT ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan calon pegawai yang berintegritas, kompeten, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi Kemenkumham dan masyarakat luas. Untuk memantau hasil live score SKD dapat dipantau melalui kanal youtube Official CAT BKN dan Platform media sosial Kanwil Kemenkumham Lampung. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tri Ajak Gen Z di Jambi Tingkatkan Kreativitas & Potensi Diri Melalui Generasi Happy 2024

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!