IDI Lampung Lantik 8 Ketua IDI Cabang

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung) – Ketua Ikatan Dokter Indonesian (IDI) Wilayah Lampung Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., melantik 8 ketua IDI Cabang di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (12/06/2021).

Dr. dr. Fatah Satya wibawa, Sp.THT-KL sebagai ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) IDI Wilayah Lampung menyampaikan materi Kode Etik sebagai Komitmen Bersama Pelaksanaan Kodeki dalam menjalankan Profesi Kedokteran.

“Mohon kepada temen sejawat untuk dapat menyampaikan pesan kepada IDI Cabang, karena pelantikan ini pagi ini memiliki Inovasi-Inovasi baru seperti pembacaan Kode Etik Kedokteran secara bersama-sama dan menandatangani Komitmen Bersama Pelaksanaan Kodeki dalam menjalankan Profesi Kedokteran,” kata Prof. Asep Sukohar

Di Indonesian telah banyak dokter yag telah meninggal karena Covid-19. Oleh karena itu, Kita selalu saling mengingatkan teman sejawat untuk menerapkan Protokol kesehatan.

Ketua IDI Cabang yang baru dilantik Perlu menjalankan Koordinasi kepda Bupati dan Wali kota khususnya dengan Dinas Kesehatan. Kita bahu membahu untuk membangun Lampung khususnya penanganan dan memutus mata rantai Covid-19.

“Seluruh IDI cabang diharapkan bersinergi kepada Kabupaten Kota dan Polda dalam menyikapi dinamika-dinamika dalam hal kesehatan. IDI Kabupaten kota segera melakukan MoU kepada kepolisian dalam penanganan kasus-kasus dalam hal Kesehatan,” ujarnya.

“Saya mengapresiasi kepada IDI cabang yang telah merespon dengan cepat mengenai kasus-kasus yg terjadi kepada teman sejawat sekalian juga pengaduan dari Masyarakat. Kita juga perlu hati-hati dengan hoax, jika dipandang ragu kebenaran suatu berita jangan cepat menyebarluarkan berita yang dimungkinkan akan menimbulkan dinamika,” timpalnya.

Pengurus IDI Cabang yang baru dilantik dapat menginisiasi kegiatan dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang dapat bermanfaat untuk Masyarakat dan teman-teman sejawat .

“Terima kasih kepada ketua IDI Lama, atas pengandian dan dedikasi selama masa kepemimpinannya. Semoga menjadi amal ibadah kita semua,” pungkasnya.(apr)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Tokoh Agama Untuk Tekan Covid-19 di Bangkalan

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Jawa […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!