Walikota Eva Dwiana Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila Ke-76 Tahun

1 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menjadi Inspektur upacara memperingati Hari Lahir Pancasila ke 76 tahun, bertempat di Halaman pemkot Bandarlampung, Sabtu pagi (1/6/2024).

Dalam sambutannya, walikota Eva Dwiana membacakan sambutan tertulis kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. untuk memaknai hari Pancasila ini kota Bandarlampung selalu menjaga persatuan dan kesehatan bangsa.

“Apapun agama, suku, bahasa kita tetap satu. Dan ini di kota Bandarlampung sudah kita terapkan dari tingkat sekolah sampai tingkat tinggi, hingga kerukunan umat beragama di kota Bandarlampung bahwa ideologi adalah pemersatu bangsa, ” ujarnya

“Apapun agama, suku ,bangsa kita tetap satu, Indonesia Raya, caranya dengan jaga silaturahmi, gotong royong, jaga kebersamaan semua adalah bersaudara, kalau semuanya saling membantu, insyaallah,” imbuhnya.

Eva Dwiana mengajak masyarakat kota Bandarlampung untuk bersama – sama menjadikan kota Bandarlampung sebagai contoh bukanya hanya di provinsi Lampung saja, tapi di seluruh Kabupaten kota yang ada di Indonesia.

” Kita adalah pintu gerbang, kita harus menjadi yang terbaik, semuanya yang terbaik, dan ini sudah kita lakukan. Dan atas nama pemerintah kota Bandarlampung, bunda Eva ucapkan terimakasih ke Forkompinda yang sudah berkolaborasi luar biasa untuk kami, mohon terus dibantu untuk semuanya, untuk keamanan, pembangunan,dan persatuan,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 0410, Tan Kurniawan mengatakan melalui hari lahir Pancasila, warga masyarakat bangsa Indonesia, khususnya masyarakat kota Bandarlampung untuk tetap melestarikan Ideologi Pancasila.

“Karena dengan Pancasila tersebut kedekatan, kerukunan,dan kesatuan seluruh komponen yang ada di Indonesia bisa rekat, seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetap satu jua,” pungkasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nanang Ermanto Hadiri Ramah Tamah Balon Kada dan Balon Wakada DPD Demokrat Se- Provinsi Lampung

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!