ALIMIN ABDULLAH : PERLUNYA MENUMBUHKAN NILAI-NILAI PANCASILA

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(LampungTengah)– Ir. Alimin Abdullah kembali menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar MPR MPR RI di Desa Muji Rahayu Kecamatan Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah . Senin (5 April 2021)

Alimin saat pemaparan menyampaikan bahwa saat ini Semakin tergerusnya nilai tradisi dan budaya bangsa, hal ini karena banyak masyarakat yang mulai melupakan Pancasila. Untuk itu setiap anggota MPR RI diberikan tugas untuk melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI.

Kempat pilar tersebut adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dengan mendatangi konstituen di daerah pemilihan seperti saat ini, training of trainer hingga melalui seni budaya.

“Acara ini sosialisaai di daerah pemilihan seperti ini merupakan upaya dan tanggung jawab kita sebagai anggota MPR, karena dalam undang-undang disebutkan, salah satu tugas MPR adalah menyosialisasikan empat pilar. Ini dianggap penting karena kondisi masyarakat kita hari ini mulai tergerus dari akar tradisi dan budaya.

Adanya fakta itu, imbuh dia, mesti ditangkal dengan menumbuhkan serta menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila. Sebab, Pancasila adalah satu-satunya ideologi bangsa yang bisa merekatkan masyarakat Indonesia dengan latar belakang yang sangat beragam.

“Suka tidak suka, mau tidak mau, Pancasila ini adalah ramuan dari nilai-nilai budaya, nilai-nilai agama, dan nilai isme-isme yang berkembang saat itu. Maka para pendiri bangsa dan kita meyakini bahwa Pancasila inilah satu-satunya yang bisa merekatkan kita. Satu-satunya yang bisa menyelamatkan bangsa ini agar tetap utuhnya NKRI, agar tetap Bhinneka Tunggal Ika,” tandas dia. (*)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dari Anggota DPRD, Politisi Hingga Pengusaha Gabung Pengurus Barikade Gus Dur Lampung

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG (Bandar Lampung) – […]
error: Content is protected !!