Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Berikan Bantuan 6 Kursi Roda di Acara Pengukuhan Karang Taruna

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Pesibar)– Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal., SH., MH didampingi Ketua TP PKK Pesisir Barat Hj.Septi Istiqlal Menghadiri Pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat Masa Bakti 2020-2025 di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Sabtu(12/9/2020)

Plt Kepala Dinas KOMINFO Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, MS.i menginformasikan bahwa pengukuhan Pengurus Karang Taruna Pesisir Barat ini berdasarkan SK Bupati Pesisir Barat Nomor: B/418/lll.04/HK-PSB/2020.
Hadir mewakili Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Sekretaris Ricky Agusta, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat,unsur forkopimda,Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator dilingkungan Kabupaten Pesisir Barat, Hadirin dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Pesisir Barat Suryadi S.IP.,MM mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pesisir Barat dan Karang Taruna provinsi Lampung atas dukungannya dalam berbagai proses hingga pada saat ini pengukuhan pengurus Karang Taruna Pesisir Barat, serta seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini.

“Semoga dengan dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Pesisir Barat ini akan semakin memberikan semangat bagi kita bersama untuk selalu berkarya dan memberikan manfaat sosial bagi masyarakat Pesisir Barat,Bangsa dan Negara Indonesia karena pada dasarnya Karang Taruna memiliki essensi sebagai organisasi sosial kemasyarakatan,” ujar Suryadi.

Selanjutnya Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, SH.,MH menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus karang taruna kabupaten Pesisir Barat yang baru saja dikukuhkan, pemerintah daerah selalu siap untuk bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan dengan mengedepankan semangat yang menjadi jiwa kebersamaan. semoga apa yang kita lakukan selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT.

“organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. karang taruna ini didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja,” kata Agus Istiqlal

oleh karena itu, karang taruna tidak sekedar organisasi kepemudaan tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mengembangkan dan memberdayakan pembangunan ekonomis produktif terutama untuk kalangan muda.

Bupati Pesisir Barat berharap dengan kepengurusan Karang Taruna yang baru dapat meningkatkan upayanya dalam menciptakan misi-misi untuk mencapai visi organisasi.

“sebagai pemuda yang memiliki potensi dalam mengelola ketrampilan dan kemampuan untuk memimpin suatu organisasi, dan berharap karang taruna pesisir barat dapat bangkit dengan SDM yang berkualitas, memiliki pengetahuan dan pemahaman, mampu berfikir kritis, mampu menyelesaikan permasalahan dan memiliki solusi bagi setiap permasalahan yang ada di organisasi maupun di masyarakat,”pungkasnya.

Diakhir kegiatan tesebut, diberikan bantuan korsi Roda dengan total 6 alat bantu korsi roda dan 15 Bantuan Sosial Kemandirian Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wyata Guna Bandung sebesar Rp. 2.000.000. (ayu)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kalianda

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Kalianda)– Pendidikan mempunyai arti […]
error: Content is protected !!