Saksikan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Walikota Herman HN Imbau Masyarakat Jangan Ragu di Vaksinasi

0 0
Bagikan ke:

PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)-Walikota Bandarlampung Herman HN menyaksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Pemerintah Kota (pemkot) Bandarlampung gedung satu atap, Jum’at (15/1/2021).

Dalam ambutannya Walikota Herman HN mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19, karena ini merupakan Satu-satunya jalan, sementara pemberian vaksinasi sinovac Bandarlampung mendapatkan 9 ribu lebih dosis vaksin.

“setiap orang mendapatkan dua kali suntikan dengan jangka waktu 14 hari dari penyuntikan pertama, ini tidak lain bagaimana agar masyarakat Kota Bandarlampung harus sehat, karena tugas dari Pemerintah menyehatkan rakyatnya dan mensejahterahkan rakyatnya,” ujar Herman HN.

Herman HN juga menghinbau, masyarakat Kota Bandarlampung jangan pernah bimbang dan ragu untuk mengikuti vaksinasi. Menurutnya, pemberian vaksinasi pada hari ini merupakan hari pertama dan hari senin akan dilaksanakan secara serentak di puskesmas dan rumah sakit Kota Bandarlampung.

“masyarakat jangan ragu mengikuti vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi Covid-19 mampu menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 dan mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, Kota Bandarlampung mendapat Dosis vaksin sebanyak 9624 berjenis Sinovac yang pemberiannya mulai dilakukan hari ini.

“Pemberian vaksin sinovac dibantu oleh tenaga vaksinator yang telah mengikuti pelatihan secara daring oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada tanggal 11 Januari hingga 13 Januari 2021, yang diikuti oleh 11 puskesmas dan setiap puskesmasnya diikuti oleh 5 orang,” ujar Kadinkes Edwin Rusli. (nuy)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua DPRD Wiyadi Orang Pertama Vaksin di Bandarlampung

Bagikan ke:PAPARANLAMPUNG(Bandarlampung)- […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!