Walikota Eva Dwiana : Kebakaran TPA Bakung Sudah Dapat Dikendalikan

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana datang memastikan sudah dapat dikendalikannya kebakaran Tempat Pembungan Akhir (TPA) Bakung di Jl. RE Martadinata, Kecamatan Telukbetung Barat, Kamis (19/10/2023).

Dia melihat langsung kondisi di lapangan. Dua hingga tiga hari ke depan, Walikota Eva berharap sudah betul-betup terkendali kebakarannya. Koordinasi dengan OPD, Wali Kota Eva Dwiana menerima masukkan belum perlunya status tanggap darurat bencana.

Walikota Eva mengapresiasi kerja keras semua personel Dinas Pemadam Kebakaran dan dan Penyelamatan (Dankarmat), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menguasai kebakaran di TPA Bakung siang dan malam sepekan ini.

Menurut Walikota Eva Dwiana, cuaca yang kering dan angin kencang tiga bulan terakhir ini memang rawat kebakaran.

Diperkirakannya, dengan cuaca yang mendukung dan kondisi yang stabil dengan kondisi dan situasi saat ini, tiga hari atau empat hari kedepan sudah bisa kita selesaikan kebakaran TPA Bakung.

Menurut Anthony Kepala Damkarmat Kota Bandarlampung mengatakan kebakaran seluas 6 hektare dari 12,5 hektare TPA Bakung tinggal bara dan asap saja.

“Sejak kemarin sore, tidak ada penambahan area yang terbakar, malah kita sudah berhasil mengurangi area yang terbakar,” pungkasnya. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jangkar Merah Putih Lampung Dampingi Pendaftaran Paslon Ganjar-Mahfud ke KPU

Bagikan ke:JAKARTA […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!