Kadispora Buka Lampung Boxing Championship 2022

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandarlampung) – Lampung Boxing Championship 2022 digelar dengan peserta 26 Sasana Tinju baik yang ada di Lampung maupun beberapa daerah dari luar Lampung, seperti Sumatera Selatan dan Bekasi, yang dilaksanakan pada 22-25 Mei 2022 di GOR Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung.

Descatama Paksi Moeda, Plt Kadispora Provinsi Lampung, yang membuka iven ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Kerjasama Dispora Lampung dengan Pertina Lampung, karena selain Lampung Boxing Championship, juga dilaksanakan seleksi Pra Popnas untuk provinsi Lampung, yang pertandingannya sudah dilakukan sehari sebelum opening ceremiony LBC ini.

“Tinju, sebagai salah satu olahraga yang sedang berkembang dan terus dikembangkan di Indonesia khususnya di Lampung, menampung calon atlet dan atlet usia dini di berbagai Sasana yang ada di lampung. Ini baik sekali karena pengaruh positifnya pada generasi muda yang dibimbing mencintai olahraga,” katanya.

Dalam dunia kepemudaan, kata Desca, olahraga tinju penting juga untuk dikenalkan, karena falsafah dalam tinju, ‘satria di dalam dan di luar ring’ akan memberikan inspirasi yang baik untuk pergaulan anak-anak muda saat ini. Dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Dispora Lampung mempersiapkan atlet dari berbagai cabang olahraga, termasuk salah satunya tinju.

“Nah hari ini cabang tinju juga sudah melakukan kewajiban untuk seleksi calon atlet Popnas itu secara baik dan sportif,untuk mendapatkan wakil-wakilnya agar dalam Popnas nanti dapat beribcara banyak dan tentunya meraih medali emas,” tambah Desca.

Diikuti 26 Sasana Sementara ketua panitia pelaksana, Heris Meyusef, mengatakan bahwa pelaksanaan tinju dalam dua iven ini cukup menguras tenaga dan pikiran.

“Kami mempersiapkan dua iven sekaligus yakni Seleksi Pra Popnas dan Lampung Boxing Championship. Seleksi khusus untuk pelajar Lampung, dan LBC merupakan iven terbuka untuk luar Lampung, namun kami membatasi kepesertaan karena situasi dan kondisi. Sehingga tidak membludak pesertanya,” kata Heris kepada media ini.

Dalam LBC 2022 ini dipertandingkan lima kelas yakni Mini, Semi, Yunior, Youth dan Elite yang diikuti tidak kurang dari 200-an petinju. Tim luar Lampung yang mengikuti LBC 2022 ini diantaranya dari Kota Bekasi, Palembang, Prabumulih, Pali, Bangka Tengah, Belitung Timur, Musi Banyuasin dan beberapa Sasana lainnya dari kabupaten Kota di provinsi Lampung.

Heris yang juga ketua Pertina provinsi Lampung mengatakan bahwa iven ini sebagai pengembangan potensi petinju agar mendapatkan kesempatan bertanding lebih banyak dan bervariasi.

“Pada gilirannya kami inginkan bahwa petinju punya jam terbang bertanding yang cukup, sehingga mampu melihat sisi lemah dan kuatnya diri masing-masing. Sekaligus ini untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi Lampung yang akan digelar akhir tahun 2022.” Tambahnya.

Pertandingan LBC itu akan berakhir 25 Mei 2022 untuk mempertandingkan seluruh partai final dari seluruh kategori di sektor putra dan putri. (*)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ichwan Adji Wibowo Kembali Nahkodai PCNU Kota Bandar Lampung

Bagikan ke:PAPARAN […]

Baca Juga :

error: Content is protected !!