Safari Ramadan, Walikota Eva Dwiana Sosialisasikan Program Bantuan Pendidikan

0 0
Bagikan ke:

PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung genjar melakukan safari Ramadan ke berbagai masjid di Kota Tapis Berseri.

Kali ini Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menyambangi Masjid Al Mustawa Perum Nusantara Permai Kecamatan Sukabumi dan Masjid Nurul Iman Kedamaian.

Menurutnya selain bersilaturahmi, Eva Dwiana juga menyosialisasikan program unggulan Pemkot Bandar Lampung yakni bantuan pendidikan.

“Program pendidikan ini banyak masyarakat yang belum tahu dengan begitu mereka bisa langsung ke kecamatan untuk mendaftar,” kata Eva, Kamis (21/3/2024).

Bunda Eva sapaan akrabnya mengaku telah menyiapkan kuota 1000 orang. Nantinya jika banyak yang mendaftar akan menambah kuota menjadi 5000 orang.

“Nanti kita tambah 5000 kuotanya,” jelasnya.
Sementara, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Pemkot Bandar Lampung, Mulyadi Syukri mengatakan, bantuan ini diperuntukan kepada anak-anak yang berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Untuk mendapatkan bantuan ini, masyarakat dapat memenuhi persyaratan di kantor kecamatannya masing-masing.

“Untuk kuota bantuan pendidikan perguruan tinggi 300 orang, dan sudah full. Karena SKnya juga sudah dibuat,” ungkapnya.

Tetapi, ia menyebut, bantuan pendidikan ini bukan berupa pembayaran UKT.

“Bukan pembayaran UKT full, kalau itu berat, Tetapi bantuan pendidikan ini seperti contoh anggaran kita Rp500 juta, data yang ada 500 orang, jadi satu orang dapat Rp1 juta,” ungkapnya.

Ia menyebut, uang tersebut dapat diperuntukan untuk membantu pembayaran kegiatan di kampus, termasuk UKT. (Nuy)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Junanto Herdiawan Resmi Dikukuhkan Sebagai Kepala BI Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Ajak Lanjutkan Sinergi dan Kolaborasi

Bagikan ke:PAPARAN LAMPUNG, (Bandar Lampung) […]
error: Content is protected !!